Pulōt | Translete Bahasa Indonesia

Pulōt adalah salah satu jenis makanan/kue yang di buat dari beras ketan, yang awal mulanya di kukus dengan menggunakan campuran santan, di kukus nya pun sampai 2 kali kukus, dan ada juga yang mengukusnya hingga tiga kali tergantung dari tingkat kelembutan yang di inginkan oleh si pembuatnya.
setelah di kukus barulah beras ketan tadi di bungkus dengan menggunakan daun pisang dan di bakar/di panggang di atas tungku. proses pembakaran nya ini hingga menghasilkan ketan yang beraroma khas, dan barulah ketan yang di bakar tadi menjadi makanan yang dalam bahasa aceh di namakan dengan :

Pulōt

Berhubung pulōt adalah makanan yang berbahan dasar ketan, maka tidaklah sempurna jika Admin tidak memposting jenis-jenis ketan, jenis-jenisnya sebagai berikut :
  1. Ketan Putih
  2. Ketan Hitam
Ketan Putih
Ketan Hitam
Setelah kita mengenal jenis-jenis ketan, maka saatnya kita mengenal jenis-jenis dari pada pulōt itu sendiri,yaitu di mulai dari :
  • Pulōt Panjang 
Disebut Pulōt panjang karena bentuknya yang memanjang, seperti gambar berikut :
  • Pulōt Persegi

Sekian postingan Admin kali ini yang bertemakan translete bahasa dari postingan bahasa Aceh. semoga bisa bermanfaat dan bisa di bagikan kesemua orang.
Jangan lupa ikuti postingan selanjutnya dari blog AGEUTANYOE ini. terimakasih dan salam sukses.
Yang ingin baca dengan bahasa Aceh, bisa klik tulisan Baca Di Sini di bawah ini :

Neuteumeung Update Artikel Gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *