Jatim Park 2 Wisata Indoor Bagi Penggemar Hewan

Melakukan aktivitas di luar rumah memang bukanlah ide yang menyenangkan untuk dilakukan saat musim penghujan, apalagi bagi kamu yang berencana berlibur di daerah yang berhawa dingin seperti Kota Malang dan Batu. Namun, jangan khawatir, anda tidak perlu mencoret Malang sebagai destinasi liburan kali ini hanya karena urusan cuaca yang tak bersahabat.

Beruntungnya kita bisa menyiasati dengan tetap berlibur ke tempat-tempat wisata indoor. Berkunjung ke Kota Batu? Mungkin kamu bisa berkunjung ke Jatim Park 2. Tempat wisata indoor ini dikenal sebagai tempat wisata edukasi dan bisa jadi tempat berfoto yang kece terutama bagi para pecinta hewan.

Untuk menuju lokasi Jatim Park 2 sangat disarankan untuk booking tiket pesawat Malang PP. Berangkat menuju Batu mau tak mau harus berhenti di Kota Malang karena Batu masih belum memiliki bandara sendiri. Sesampainya di bandara kamu bisa check-in lebih dahulu, dengan memilih guest house murah di Malang karena harga yang lebih terkangkau jika dibandingkan dengan di Kota Wisata Batu.

Taman wisata yang mengusung hewan sebagai tema utama ini sangat recommeded untuk dikunjungi. Jatim Park II merupakan objek wisata pilihan yang tepat untuk kamu terlebih juka kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak-anak dengan rasa ingin tahu tinggi. Oleh karena itu bukan sesuatu yang berlebihan jika kita sebut Jatim Park 2 ini wisata edukasi yang super lengkap mengenai berbagai jenis hewan. Bagi wisatawan, datang ke tempat ini tentu jadi ajang tambah pengetahuan.

Sebenarnya, Jatim Park II ini adalah objek wisata yang tidak sepenuhnya berkonsep indoor, melainkan memiliki beberapa bagian area outdoor juga. Hal itu karena Jatim Park II dibagi menjadi dua bagian yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Dimana kedua bagian ini masih saling terkait satu sama lain dan memiliki daya tarik menyenangkan yang sarat akan ilmu pengetahuan untuk semua pengunjung.

Objek wisata seluas 14 hektar ini memiliki banyak sekali wahana dan sarana edukatif yang membantu anda dan anak-anak belajar mengenai dunia satwa. Uniknya, di Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, hewan-hewan yang dipamerkan tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Dari namanya saja pengunjung bisa menyimpulkan, museum satwa berupa koleksi hewan yang diawetkan sedangkan Batu Secret Zoo adalah tempat wisata yang jadi rumah bagi beragam hewan-hewan hidup.

Hewan-hewan koleksi kebun binatang yang dibangun sejak tahun 2002 ini kebanyakan berasal dari Asia, Australia, dan Afrika. Koleksi binatang disini sangat beragam dari mulai binatang darat seperti Unta, Singa, Kanguru, dan reptil, ada juga koleksi binatang Laut seperti ribuan jenis ikan yang umum diketahui hingga hewan laut yang langka, begitu juga hewan udara seperti berbagai jenis burung dan mamalia terbang.

Selain koleksi binatang hidup, museum satwa juga memiliki berbagai koleksi hewan yang sudah di awetkan. Tenang saja, di kebun binatang ini hewan-hewan yang diawetkan hanyalah hewan-hewan yang mati secara alami sehingga tidak ada eksploitasi atau penyiksaan hewan.

Hewan-hewan yang diawetkan ini dipamerkan dalam diorama-diorama yang menyerupai habitat asli mereka sehingga hewan-hewan yang telah mati ini terlihat sangat hidup. Contoh diorama hewan dan habitatnya melingkupi habitat hewan bersalju, hewan hutan hujan tropis, laut, sungai, dan juga gurun.

Lelah jalan-jalan di Kota Batu, untuk mengisi perut sebaiknya kamu putar arah untuk pergi ke Malang. Batu memang terkenal dengan beragam tempat wisata asyik dan seru, namun untuk soal kuliner, Kota Malang bisa dibilang lebih unggul dari kota wisata ini. oleh karena itu, jika kamu berlibur di Batu, sangat disarankan untuk lebih memilih pesan guest house murah di Malang. Meski di kota, kamu tetap bisa merasakan dingin dan sejuknya kota Malang yang tak jauh berberda dengan Batu.

Bentuk bangunan bagian depan Museum Satwa sangat unik karena bangunan ini disangga oleh pilar-pliar putih besar menyerupai bangunan Yunani kuno yang antik. Di samping kanan kiri depan bangunan tersebut terdapat patung Gajah besar yang terkesan sebagai penjaga kebun binatang. Kemudian, setelah anda memasuki pintu masuk Museum Satwa anda akan di sambut replika fosil dinosaurus yang sangat besar seperti Tyrannosaurus dan Stegosaurus.

Tak hanya replikanya saja, disini pun anda akan bisa melihat dan mempelajari beberapa fosil hewan yang sudah punah. Kemudian, ada pula koleksi ribuan serangga yang diawetkan dalam pigura-pigura kaca seperti kupu-kupu, belalang, dan kumbang di ruangan bagian serangga. Lalu, anda bisa melihatkan berbagai koleksi reptil dari ular hingga kadal dan buaya di bagian Reptile Garden.

 

Nah, bagi orang tua jangan membayangkan joroknya kebun binatang jika memasuki kebun binatang ini karena perawatannya sangat baik dan bersih sehingga aman untuk dewasa maupun anak-anak. Bahkan, kebun binatang ini dinilai sebagai kebun binatang kelas internasional.

Setelah puas melihat-lihat dan mempelajari dunia satwa, anda dan anak-anak bisa menikmati berbagai wahana seru di Fantasy Land dengan berbagai permainannya. Wahana permainan yang ada di Fantasy Land antara lain Safari Car, Safari Farm, Animal Show, Brigade Mobil Pemadam, Giant Wheel, Log Flume, dan lain sebagainya.

Ada pula Play Ground untuk anak-anak yang di lengkapi dengan berbagai permainan seperti Carousel, Kereta Listrik, Bom-Bom Car, dan kendaraan air seperti perahu. Sebelum pulang jangan lupa mengabadikan momen dulu dengan berfoto dengan satwa buas yang sudah jinak seperti Ular atau Burung Elang.

Belum pernah berkunjung ke Jatim Park 2? Terrtarik untuk berinteraksi langsung dengan binatang-binatang di batu Secret Zoo atau melihat-lihat di Museum Satwa? Sebaiknya kamu segera pesan tiket pesawat Malang PP selagi masih dalam suasana liburan. Tak ada salahnya menikmati liburan di detik-detik akhir jelang berakhirnya liburan.

Selain itu untuk pemilihan lokasi penginapan, Malang rasanya lebih cocok untuk soal ini. Kamu bisa pesan guest house murah di Malang daripada di kota Batu. Beragam kuliner enak dan tempat wisata yang hits tetap bisa kamu jumpai di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *