Kotor Saat Belajar Melukis Sambil Bermain Cat

Salah satu kecakapan yang sangat disarankan untuk dikembangkan dari anak – anak adalah seni. Seni menjadikan seseorang lebih bahagia karena dengan mempelajarinya maka keseimbangan otak kanan dan kiri menjadi stabil. Jika seni diajarkan sejak dini, maka anak – anak akan lebih bisa memaknai proses pembelajaran dengan bahagia karena pikirannya tidak tertekan.

Belajar seni bisa dimulai dari menggambar, melukis, atau bahkan mengecat rumah. Saat ini, pengecatan rumah tidak harus monoton dengan satu warna saja. Oleh karena itu, momen mengecat rumah bisa jadi waktu yang menyenangkan untuk mengajarkan seni pada anak. Perpaduan warna, estetika dan keindahan dapat terwujud dengan memaksimalkan pengajaran tersebut melalui kegiatan menyenangkan.

Kegiatan mengecat rumah atau melukis bersama keluarga adalah salah satu momen menyenangkan dan bisa mengukir core memory anak. Ayah, ibu, serta anak laki – laki maupun perempuan sama – sama bisa terlibat dalam kegiatan ini. Selain menyenangkan, kebersamaan juga akan menguatkan hubungan psikologis antar anggota keluarga. Bahkan jika ada kakek, nenek, paman dan bibi semuanya bisa terlibat dan saling mengisi waktu melalui cara ini.

Melukis tidak hanya bisa dilakukan di atas kanvas, tetapi banyak media lain yang dapat digunakan sebagai tempat mencipta karya seni rupa tersebut. Misalnya saja di sepatu, kaos, atau perabot rumah. Selain menyenangkan dan inovatif, painting shoes dan kaos lukis bisa dijual juga sehingga bisa menambah income keluarga.

Saat melukis pasti ada noda cat dan sapuan kuas yang tidak sengaja menempel di badan. Apalagi pada anak – anak. Karena secara gerak motorik mereka masih belum sempurna ditambah dengan keseimbangan badan dan kurang berhati – hati, bisa jadi lebih banyak noda yang menempel di badan. Namun, orangtua tidak perlu memarahi dan membatasi ruang gerak anak karena hal ini. Yang diperlukan hanyalah treatment khusus supaya mereka tidak kotor terus.

Mengapa anak – anak harus segera membersihkan dirinya setelah kegiatan melukis atau mengecat bersama keluarga? Karena kegiatan melukis dan mengecat adalah sesuatu hal yang melelahkan, maka bisa jadi anak – anak akan kelelahan, ngantuk dan tertidur segera setelah mereka mengerjakannya. Namun, sebelum tidur orangtua harus memastikan dulu mereka sudah bersih dari noda cat atau kotoran lainnya.

Supaya orangtua bisa membuang kekhawatiran mereka terhadap bakteri yang mungkin muncul karena anak – anak berkotor ria, maka gunakan produk – produk pembersih badan dari Doremi Thomas and Friends yang sudah dipercaya selama bertahun – tahun dalam kemasan lainnya seperti Princess. Acara mandi dan keramas bagi anak – anak biasanya sangat menyenangkan karena mereka suka main air. Oleh karena itu, penggunaan produk ini bisa berfungsi ganda sebagai pembersih sekaligus media pelatihan kemandirian anak agar dapat mandi dan keramas sendiri.

Ada 3 produk unggulan untuk seri Doremi Thomas and Friends antara lain Body Wash, Mist Cologne, dan shampoo anak. Ketiga produk tersebut memiliki fungsi berbeda sebagai sabun mandi cair, sampo, dan parfum khusus anak – anak. Kandungannya sudah didesain ramah anak sehingga tidak menyebabkan iritasi atau pedih di mata.

Kesegaran aroma produk – produk Doremi Thomas and Friends juga sangat recommended bagi orangtua karena dibuat khusus menggunakan bahan – bahan alami. Contohnya saja untuk kemasan warna biru digunakan bahan alami blueberry. Sedangkan warna pink dari produk tersebut menggunakan bahan alami raspberry. Jadi, anak – anak tidak hanya bersih dari bakteri tetapi juga wangi dan segar setelah mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *