3 Perlengkapan Penting buat Mudik Lebaran Asyik di Tahun 2018

8 Persiapan Mudik Lebaran 2018 dengan Kendaraan Pribadi

Lebaran mejadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim setiap mendekati akhir Ramadhan. Bagi Anda yang rutin merayakannya di kampung halaman, mudik Lebaran tentu menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Nah, agar kegiatan mudik makin asyik, berikut 3 perlengkapan penting yang harus Anda persiapkan.

  1. Pakaian Selama Liburan

Perlengkapan pertama jelas pakaian, karena Anda tidak hanya menghabiskan waktu sehari di kampung halaman. Baik itu hanya 2-3 jam perjalanan, setidaknya Anda butuh waktu sepekan untuk silaturahim dan temu kangen dengan keluarga besar yang mungkin hanya pada momen Lebaran saja bisa bertemu.

Jika Anda berlibur sepekan, setidaknya siapkan 5 set pakaian sehari-hari (pakaian luar dan underwear). Hitungannya termasuk yang dipakai. Jadi, Anda hanya perlu mengepak 4 set pakaian. Anda bisa mencuci pakaian saat pergi mudik sehingga bisa dipakai lagi saat kembali ke tempat tinggal Anda. Bagi Anda yang memiliki bayi, jangan lupa dengan perlengkapan.

Selain itu, sebaiknya perlengkapan mandi dan perwatan tubuh lainnya juga perlu Anda persiapkan. Karena, Anda tidak tahu apakah toko atau warung di kampung halaman menyediakan item perawatan dengan merek sama yang tentunya sudah dipastikan kecocokkannya dengan tubuh Anda.

  1. Air Minum dan Obat-obatan

Air minum dan bat-obatan juag menjadi perlengkapan wajib yang tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi jika Anda tipe orang yang mudah mabuk dalam perjalanan panjang mudik. Anda tentu pernah dengar kasus kematian 2 tahun lalu di jalur tol Cipali (Cirebon-Palimanan) saat arus mudik berada di puncaknya bukan?

Nah, air dan obat-obatan inilah yang bisa menjadai salah satu pencegahnya. Persediaan air yang cukup bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi jika sekiranya dalam perjalanan mudik, Anda sulit untuk menemukan minimarket atau toko di pinggir jalan. Sedangkan obat-obatan bisa membantu Anda dari pusing yang biasanya disebabakan terlalau lama terpapar polusi.

Kemudian, untuk Anda yang punya riwayat asma, alergi, maag, flu, dan penyakit yang sering kambuh pada waktu-waktu tertentu, sebaiknya bawa obat yang sering Anda konsumsi. Pastikan obat-obat tersebut jelas dosis dan peruntukkannya atau obat yang direkomendasikan dokter sehingga aman untuk Anda konsumsi.

  1. Buah Tangan

Buah tangan atau oleh-oleh bukan hanya dibawa oleh orang yang pulang pelesiran atau orang yang baru pulang dari desa kembali ke kota. Anda yang dari kota pun perlu mempersiapkan buah tangan untuk keluarga besar.

Meski bukan hal wajib dan keluarga besar lebih mementingkan kehadiran Anda untuk bisa berkumpul saat Lebaran, sekiranya Anda memiliki rezeki, sebaiknya bawa saja. Bawa makanan kota yang antimainstream dan lagi hits di tahun 2018 ini.

Intinya, bawa kue yang jarang ada di kampung halaman Anda, seperti red velvet cake. Makanan kering khas kota tempat Anda tinggal dan bekerja juga bisa dijadikan pilihan. Selain, itu, jangan lupa siapkan amplop lucu berisi uang Lebaran untuk keponakan-keponakan kecil Anda di sana.

Nah, dengan perlengkapan itu saja, dijamin mudik lebaran Anda di tahun 2018 ini makin asyik dan tidak terlupakan. Apalagi jika semua kebutuhan Lebaran sudah ter-cover dari uang gaji dan pinjaman di Amar Bank. Pinjaman yang bisa diperoleh melalui laman tunaiku.com tersebut menawarkan cara pinjam uang online termudah, praktis, dan singkat.

Tips Menggunakan Produk Kosmetik Yang Aman Bagi Ibu Hamil

Pada saat hamil, seorang wanita biasanya timbul rasa kekhawatiran yang sangat tinggi dua atau tiga kali lipat dari biasanya. Hal seperti ini sangatlah wajar, dikarenakan tubuh perlahan-lahan akan membengkak, sehingga penampilan pun jadi kurang menarik. Oleh sebab itu, mereka berusaha untuk membuat penampilannya cantik serta menarik kembali dengan menggunakan produk kosmetik. Akan tetapi tidak semua produk-produk kosmetik yang ada di pasaran itu dapat menjamin keamanan bagi para ibu hamil. Bahkan, tak sedikit produk-produk kosmetik dengan merk ternama yang mengandung zat-zat kimia yang berbahaya. Maka dari itu, para wanita hamil harus menggunakan produk kosmetik yang aman baginya.

Berbicara soalĀ kosmetik yang aman, kini telah hadir sebuah produk kosmetik asal Negeri Jiran Malaysia yang bernama Safi. Menurut informasi dari BPOM, produk Safi ini telah memenuhi standar keamanan, dikarenakan komposisinya terbuat dari bahan-bahan yang alami. Tak hanya sampai di situ saja, produk asal Malaysia yang satu ini juga sudah memiliki sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) lho. Pasalnya, produk Safi ini sama sekali tidak mengandung unsur hewani seperti lemak babi di dalamnya. Terlepas dari semua hal itu, berikut di bawah ini ada beberapa tips menggunakan kosmetik yang aman bagi para wanita hamil :

  1. Lipstik

Penggunaan lipstik sangat disarankan agar wajah nampak lebih cantik dan segar. Namun lipstik mengandung bahan pengawet yang tidak bagus untuk kesehatan ibu hamil. Untuk itu pilihlah lipstik yang tidak mengandung timbal.

  1. Parfum

Dengan semprotan parfum tentu akan membuat tubuh menjadi wangi dan segar, namun bahan-bahan pembuatan parfum juga tidak terlepas dari dari bahan kimia. Untuk itu usahakan menggunakan parfum yang mengandung bahan alami.

  1. Cat Kuku Atau Kuteks

Menghias kuku dengan cat kuku sering dilakukan para wanita untuk mempercantik penampilannya. Akan tetapi ada kandungan di dalam cat kuku yang tidak baik untuk kesehatan ibu hamil yaitu phthalates. Oleh sebab itu pakailah cat kuku alami yang tidak menggunakan zat kimia.

Itulah beberapa tips tentang penggunaan kosmetik yang aman bagi ibu hamil, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Sebenarnya, masih ada lagi tips lain dalam menggunakan kosmetik yang aman bagi para ibu hamul. Berhubung waktu yang ada sangat terbatas, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.