Tips Menggunakan Produk Kosmetik Yang Aman Bagi Ibu Hamil

Pada saat hamil, seorang wanita biasanya timbul rasa kekhawatiran yang sangat tinggi dua atau tiga kali lipat dari biasanya. Hal seperti ini sangatlah wajar, dikarenakan tubuh perlahan-lahan akan membengkak, sehingga penampilan pun jadi kurang menarik. Oleh sebab itu, mereka berusaha untuk membuat penampilannya cantik serta menarik kembali dengan menggunakan produk kosmetik. Akan tetapi tidak semua produk-produk kosmetik yang ada di pasaran itu dapat menjamin keamanan bagi para ibu hamil. Bahkan, tak sedikit produk-produk kosmetik dengan merk ternama yang mengandung zat-zat kimia yang berbahaya. Maka dari itu, para wanita hamil harus menggunakan produk kosmetik yang aman baginya.

Berbicara soalĀ kosmetik yang aman, kini telah hadir sebuah produk kosmetik asal Negeri Jiran Malaysia yang bernama Safi. Menurut informasi dari BPOM, produk Safi ini telah memenuhi standar keamanan, dikarenakan komposisinya terbuat dari bahan-bahan yang alami. Tak hanya sampai di situ saja, produk asal Malaysia yang satu ini juga sudah memiliki sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) lho. Pasalnya, produk Safi ini sama sekali tidak mengandung unsur hewani seperti lemak babi di dalamnya. Terlepas dari semua hal itu, berikut di bawah ini ada beberapa tips menggunakan kosmetik yang aman bagi para wanita hamil :

  1. Lipstik

Penggunaan lipstik sangat disarankan agar wajah nampak lebih cantik dan segar. Namun lipstik mengandung bahan pengawet yang tidak bagus untuk kesehatan ibu hamil. Untuk itu pilihlah lipstik yang tidak mengandung timbal.

  1. Parfum

Dengan semprotan parfum tentu akan membuat tubuh menjadi wangi dan segar, namun bahan-bahan pembuatan parfum juga tidak terlepas dari dari bahan kimia. Untuk itu usahakan menggunakan parfum yang mengandung bahan alami.

  1. Cat Kuku Atau Kuteks

Menghias kuku dengan cat kuku sering dilakukan para wanita untuk mempercantik penampilannya. Akan tetapi ada kandungan di dalam cat kuku yang tidak baik untuk kesehatan ibu hamil yaitu phthalates. Oleh sebab itu pakailah cat kuku alami yang tidak menggunakan zat kimia.

Itulah beberapa tips tentang penggunaan kosmetik yang aman bagi ibu hamil, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Sebenarnya, masih ada lagi tips lain dalam menggunakan kosmetik yang aman bagi para ibu hamul. Berhubung waktu yang ada sangat terbatas, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *