4 Trik Memilih Hotel Terdekat Untuk Berwisata


Bepergian ke luar kota atau ke negara lain terkadang dilakukan selama lebih dari 1 hari. Untuk itu, hotel atau penginapan di kota tujuan wisata atau tugas keluar kota diperlukan. Hotel terdekat dari lokasi wisata atau kerja memang penting untuk diketahui. Jika perjalanan yang dilakukan pada hari-hari biasa, ketersediaan kamar hotel masih banyak dan mudah untuk mencari tempat penginapan atau hotel. Hal ini dibarengi dengan harga sewa hotel per malamnya yang murah dan mungkin mendapat diskon untuk menarik minat pengunjung hotel di hari-hari biasa. Tujuan wisata yang tenar atau banyak dikunjungi oleh wisatawan seperti Kota Bandung, Malang, dan kota-kota lainnya biasanya terdapat berbagai tipe hotel dari yang murah hingga mahal.  

Trik Memilih Hotel Terdekat

Memilih hotel terdekat dari lokasi wisata atau lingkungan kerja dapat dilakukan dengan beberapa trik. Trik pertama untuk pengunjung yang memiliki dana terbatas dapat memilih hotel yang cukup bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Jika beruntung, hotel bintang 4 dapat disewa dengan harga lebih murah dengan dibantu oleh diskon-diskon musiman. Jika dana yang ada cukup banyak untuk menyewa hotel, akomodasi, dan keperluan lainnya, hotel bintang 4 atau bintang 5 sebaiknya dipilih untuk memberikan rasa nyaman saat istirahat di hotel. Makan pagi yang disediakan di hotel berbintang 4 atau 5 biasanya memiliki menu yang cukup banyak serta memiliki rasa yang cukup enak. 

Trik kedua memilih hotel di lokasi wisata adalah dengan memilih hotel dengan fasilitas bermain yang cukup lengkap. Salah satu hotel di Bogor telah dibangun hotel yang memiliki fasilitas area bermain anak-anak serta bertemu dengan hewan-hewan tanpa perlu membayar lagi. Hanya dengan menginap di hotel selama beberapa hari, berkunjung ke wahana bermain berbayar yang cukup mahal, hingga 2 ratus ribuan dapat dihindari. Harga sewa hotel seperti itu memang cukup mahal dan banyak diminati oleh pengunjung. Akan tetapi, waktu yang dapat dihemat akan jauh lebih banyak jika keluarga yang menginap di hotel tersebut hanya menghabiskan waktu di area hotel tersebut daripada harus menuju ke lokasi wisata serupa dengan biaya yang mahal, macet diperjalanan, dan mengantri saat bermain wahana-wahana di dalamnya.

Trik ketiga bisa dilakukan jika trik kedua dirasa kurang memuaskan ketimbang mengunjungi tempat wisata yang lebih lengkap dan komplek. Menyewa hotel terdekat dari lokasi wisata dapat dilakukan jauh-jauh hari sebelum tiba harinya. Hal ini untuk mengantisipasi habisnya kamar hotel yang kosong di saat itu. Memesan kamar hotel minimal 1 bulan sebelum hari kepergian cukup tepat karena harga kamar hotel masih belum naik. Terkadang, para perusahaan travel memberikan promo penyewaan kamar hotel jauh sebelum momen-momen tersebut tiba. 

Trik terakhir adalah berkunjung di saat bulan puasa. Bagi pengunjung yang tidak melaksanakan ibadah puasa, hal ini bisa dilakukan karena bulan puasa adalah bulan dimana hotel terdekat lokasi wisata dan lokasi wisata sendiri masih sepi akan pengunjung. Memang, tingkat keramaian pengunjung hotel tidak sampai kosong, tapi hal ini jauh lebih sepi ketimbang hari-hari biasa atau bahkan saat-saat liburan. Berlibur dan menginap di hotel terdekat dari lokasi tujuan bisa dilakukan dengan mudah tanpa hambatan. Di Indonesia, trik ini bisa dipastikan berhasil karena sebagian besar masyarakat Indonesia adalah penganut agama Islam yang pastinya menunaikan ibadah puasa dari awal hingga akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *