Memesan Kamar Hotel Secara Online


Jika anda berencana meninggal sejenak rutinitas dan juga mulai refreshing dengan berwisata. Tentunya ada beberapa hal yang perlu anda siapkan. Dari mulai packing kebutuhan, menentukan lokasi wisata, lalu transportasi dan pastinya penginapan ataupun hotel yang tidak kalah pentingnya. Saat ini memesan kamar hotel secara online semakin menjadi pilihan travelers, dikarenakan selalu memberikan kemudahan, kenyamanan dan juga praktis. Namun sebelum melakukan proses booking hotel secara online, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar tidak menimbulkan masalah. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu.

Yang pertama adalah baca baik baik aturan pemesanan

Point yang sangat penting, cek betul apakah dara kartu kredit yang anda berikan hanya untuk konfirmasi pemesanan, atau uang Anda yang langsung dipotong. Ada beberapa situs yang menggunakan data kartu kredit untuk konfirmasi pemesanan, Traveler membayar uang langsung kepada pihak hotel ketika sampai di tempat. Jangan lupa juga untuk membaca aturan dari pihak hotel terutama urusan cancel atau pembatalan. Apakah uang anda dipotong. Begitu juga aturan menginap, jangan sampai hotel anda tidak menerima anak-anak padahal anda berlibur dengan keluarga, 

Cari situs booking hotel terpercaya

Saat ini ada banyak sekali situs hotel yang beredar di internet, Tapi carilah situs yang terpercaya agar anda terhindar dari resiko penipuan online atau scamming, beberapa travel agent dan situ belanja ternama yang sudah bekerjasama dan juga berjejaring hotel besar untuk kemudahan dan potongan harga untuk hotel, salah satunya adalah Misteraladin.com.

Baca juga review dan testimony 

Upayakan membaca testimony, jangan tergiur dengan foto hotel yang dipasang di situs booking online. Karena banyak juga yang kecewa karena aslinya tidak sebagus dan seindah yang diiklankan. Nah dari situlah anda diharuskan untuk membaca testimony orang orang yang sudah pernah menginap di hotel tersebut. jangan hanya membaca komentar positif anda juga harus membaca komentar negative dari mereka yang sudah menginap, sebagai penyeimbang. Setelah anda menimbang dan merasa cukup barulah anda membooking tiket hotel.

Cari Harga pembanding 

Dari banyaknya toko online dan travel agent. Anda bisa mencari pembanding untuk hotel yang sama. Seperti membandingkan di toko online lain dan juga travel agent. Pilihan promo promo nya juga bisa anda bandingkan. Kan enak jika mendapat tiket murah namun fasilitas hotel yang baik. 

Membawa kartu kredit

Beberapa situs baik travel agent ataupun toko online, melakukan pesanan yang diharuskan memakai kartu kredit. Mka benda yang satu ini memang tidak bisa lepas, untuk bisa check in di kamar hotel. Pihak hotel biasanya membutuhkannya untuk konfirmasi data. Ataupun bisa membawa fotokopi untuk ditujukan kepada pihak hotel untuk mengkonfirmasi pemilik asli kartu kredit. Hal itu bisa saja dilakukan. 

Tetap update kondisi 

Terakhir, Setelah mendapatkan hotel yang sudah anda booking, ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan. Anda perlu rajin melakukan update kondisi baik dengan situs booking atau dengan hotel terkait, ini dilakukan untuk mencegah hal-hal seperti pembatalan kamar secara sepihak. Kesalahan data pemesanan, dan lain-lain, Jangan sampai kita merasa pemesanan kita baik-baik saja, dan baru menyadari ada masalah pada saat sudah ada di lokasi. 

Nah beberapa tips diatas, dikhususkan untuk anda yang ingin memiliki kualitas liburan yang berkualitas dan juga kenyamanan, selain destinasi wisata pada saat anda liburan. Selamat Berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *