Tips Dan Berbagi Pengalaman Liburan Ke Jepang


Untuk mengisi liburan yang panjang, pastinya perlu perencanaan yang matang agar liburan bisa berjalan dengan lancar. Apalagi bila tujuan wisata kita memiliki iklim dan suhu yang berbeda dengan suhu yang kita tinggali saat ini. Perencanaan seperti waktu liburan, tujuan wisata, akomodasi, pemesanan tiket pesawat merupakan beberapa hal yang penting dan perlu disiapkan sebelum kita memutuskan untuk melakukan liburan. Beberapa tips dibawah ini yang diambil berdasarkan pengalam mungkin bisa membantu anda dalam melaksanakan liburan ke Jepang. 

Mempersiapkan dokumen yang diperlukan

Mengunjungi negara lain memang terpatok dengan adanya birokrasi, dan tidak semudah kita berlibur di negara sendiri. untuk liburan ke luar negeri kita harus melengkapi beberapa dokumen yang lengkap. 

Yang paling penting adalah Visa sebagai rekomendasi ijin untuk masuk ke Jepang. Anda bisa mengurus senri atau travel agent. Selain itu wisatawan harus mencukupi kelengkapan visa kunjungan sementara dengan menyertakan passport, formulir pemohonan visa yang dilengkapi dnegan foto, foto kopi KTP atau Foto kopi kartu mahasiswa juga surat keterangan belajar jika anda merupakan seorang pelajar. Selain itu mentyertakan bukti pemesanan tiket dan jadwal perjalanan juga menjadi hal penting yang perlu disiapkan sebelum pengajuan visa liburan untuk ke Jepang. 

Waktu pelaksanaan liburan

Jepang mempunyai iklim sub tropis, sehingga negara ini memiliki ciri dengan adanya empat musim. Musim sangat menentukan atmosfer kerika pengunjung berada di sana. Oleh karena apabila pengnjung ingin berjalan jalan ke Jepang, jangan lupa untuk mempertimbangkan musim yang sedang terjadi. Karena pertimbangan musim ini sangat menentukan atmosfer yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Apakah anda ining menikmati suasana pada saat musim semi, musim panas ataupun musim salju. Dan apabila anda ingin menikmati musim salju di Jepang maka andab isa dayang pada bulan maret sampai mei sebagai bagian dari musim semi. Untuk menikmati salju di Jepang anda bisa datang pada bulan Oktober sampai Februari dan mendatangi daerah utara Jepang

Memilih destinasi yang akan dikunjungi 

Pastinya anda akan mempertimbangkan ingin menikmati liburan seperti apa di Jepang. Apabila anda ingin menikmati liburan yang bertujuan untuk menikmati budaya, anda bisa mengunjungi berbagai macam destinasu yang masih lekat dnegan budaya Jepang seperti kuil akatsuka, Kyota Imperial Palace dan berbagai kuil kuil yang masih sangat terjaga kualitas budayanya. Jika anda ingin berlibur menikmati suasana dengan keramian kitanya anda bisa mengunjungi Tokyo, untuk wisata alam anda bisa mencari destinasi pegunungna taupun pantai. 

Budget yang harus dipersiapkan 

Walau jepang terkenal dnegan biaya hidup dan liburan nya menguras kantong, semuanya akan bisa berubah dnegan menyesuaikan gaya hidup anda, Tipe gaya hidup yang berbeda akan menentukan biaya anda liburan di Jepang. Dimulai dari tipe maskapai penerbangan yang digunakan, kemudoan akomodasi dimana anda akan menikmatil liburan seperti tempat penginapan ataupun hotel, dan yang terakhir adalah makanan. jenis makanan yang anda nikmari juga sangat berpengaruh terhadap pengeliaran anda. Selain itu ada faktor yang memnentukan besarnya budher yang anda keluarkan yaitu Transportasi karena sebagian dari mobilitas sangat memntukan budget. Dan terakhir adalag tiket masuk objek wisata uang berbayar yang perlu dipertimbangkan.

Hal lain yang pada saat mengunhkung jepang adalah mengetahui colokan listrik dan membabawa universal travel adaptor,selain itu mematuhi setiap peraturan dan menghormati budaya negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *