Ashraf Daniel Mohamed Sinclair Meninggal Dunia

Bukti Ayah Idaman, 12 Kenangan Manis Ashraf Sinclair dengan Sang Anak

Kematian aktor Ashraf Daniel Mohamed Sinclair kemarin mengirim gelombang kejutan ke seluruh Malaysia dan Indonesia. Ashraf, 40, menderita serangan jantung di rumahnya di Jakarta pagi kemarin pagi. Dia kemudian dinyatakan meninggal di Pusat Medis Metropolitan di ibukota republik. Dia dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park di Karawang, sekitar 50 km timur Jakarta, setelah shalat Asar kemarin. Hal ini mengejutkan warga Indonesia dan menjadi Berita selebriti Indonesia terbaru yang paling banyak di perbincangkan orang-orang

Seorang bintang di Malaysia dan Indonesia, dan suami dari aktris / penyanyi Indonesia Bunga Citra Lestari, kepergiannya memicu curahan kesedihan di antara penggemar di kedua negara. Kematiannya yang terlalu cepat menghasilkan lebih dari 300.000 komentar di Twitter, dengan banyak orang berbagi kesedihan atas kematiannya. Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail termasuk di antara mereka yang menyampaikan belasungkawa atas kematiannya. Sepanjang 20 tahun karirnya sebagai aktor, Ashraf kelahiran London telah mendapatkan rasa hormat dari para seniman di Malaysia dan negara asalnya di Indonesia, berkat etos kerjanya, keramahan, kerendahan hati, dan nilai-nilai keluarga. Dia pertama kali menemukan ketenaran pada tahun 1998 ketika pada usia 19, ia memainkan peran utama dalam iklan Petronas ‘Merdeka berjudul Hero Tempatan (Pahlawan Lokal) bersama dengan aktris pemenang penghargaan Vanidah Imran. Popularitas yang luar biasa dari iklan, salah satu karya paling awal almarhum Yasmin Ahmad sebelum ia berkelana ke film, memastikan bahwa istilah “kasut Gombak” akan selamanya tertanam dalam bahasa lokal. Iklan yang mengesankan itu, yang dibuat selama Krisis Keuangan Asia 1997-1998, mendorong konsumen Malaysia untuk membeli produk lokal, yang berkualitas baik.

Ashraf, putra seorang apoteker dari Inggris, peran film pertamanya dalam film 2004 sutradara Zek Zukry SH3. Film usia dewasa ini, yang juga dibintangi Fasha Sandha dan anggota grup pop Ruffedge dan VE, menyaksikan Ashraf berperan sebagai Khairul, seorang mahasiswa yang berprestasi di bidang skateboard dan model wasarole di teman-teman kuliahnya. Setahun kemudian, Ashraf membintangi dengan lawan main Nur Fazura Sharifuddin dalam film “kekuatan gadis” sangat populer Gol & Gincu, disutradarai oleh Bernard Chauly. Bermain Eddy, minat cinta suportif dari protagonis pencinta futsal Putri (Fazura), ia mengulangi perannya dalam Gol & Gincu The Series, yang diputar di 8TV dari 2006 hingga 2007.

Sepuluh tahun setelah iklan Petronas yang mengesankan itu, Ashraf akan membintangi film komedi romantis Indonesia Saus Kacang. Di sinilah ia bertemu dengan wanita yang akhirnya menjadi cinta dalam hidupnya, Bunga Citra Lestari. Bunga, empat tahun lebih muda darinya, berperan sebagai Dewi, seorang koki di sebuah hotel bintang lima di Bali yang memiliki temperamen yang berapi-api.

Setelah menikah, Ashraf membagi waktunya antara Malaysia dan Indonesia. Dia dan Bunga biasanya menghabiskan setengah tahun dengan orang tua dan saudara kandungnya di Kuala Lumpur, dan setengah lainnya di Indonesia. Kehadiran media sosialnya yang aktif membuat para penggemarnya mengetahui detail kehidupan sehari-harinya sebagai ayah, putra, saudara lelaki, dan teman yang berbakti, dan ia terbuka untuk berbagi perasaannya dengan pasukan pengikutnya.

Pada 2017, Ashraf menjadi mitra ventura dari 500 Startups, pemberi dana benih modal ventura global. Hingga saat ini telah membantu mendanai lebih dari 200 perusahaan di Indonesia.

Terlepas dari keberhasilannya, Ashraf menyatakan bahwa “pencapaian terbesarnya” adalah menjadi suami Bunga dan ayah bagi Nuh, yang ia gambarkan sebagai cinta dalam hidupnya. Dalam wawancara September 2017, Ashraf mengatakan kunci pernikahannya yang bahagia adalah komunikasi dua arah yang efektif.

Telanjur Pakai Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal? Segera Lakukan Ini


Belum meratanya pengetahuan mengenai dunia fintech terutama tentang aplikasi pinjaman uang, turut menambah daftar panjang orang yang terjebak pada aplikasi pinjaman uang ilegal. Maksud hati ingin meminjam uang dalam waktu cepat, tapi malah salah pilih fintech atau sehingga terjadi banyak hal merugikan. Mulai dari suku bunga tinggi hingga penyebaran data pribadi. 

Padahal, sederhana saja, kalau tertarik mengajukan pinjaman uang di fintech, yang pertama kali harus dicek adalah apakah fintech tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum. Untuk mengecek ini, kamu hanya tinggal mengakses situs atau link rilis dari OJK mengenai daftar fintech yang sudah terdaftar. Setelah itu, barulah mencermati perihal suku bunga, biaya provisi, hingga tenor dan fasilitas pinjaman yang ditawarkan sesuai kebutuhan dan kondisi finansialmu. Kredivo, misalnya, sebagai fintech kredit digital pertama yang ditawarkan OJK, menawarkan dua fasilitas kredit utama: cicilan barang dan pinjaman uang. 

Namun, apa mau dikata kalau nasi sudah menjadi bubur. Jangan khawatir, telanjur pakai aplikasi pinjaman uang ilegal, bukan akhir dari segalanya. Tetaplah tenang dan supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yuk segera lakukan lima hal ini untuk mengatasinya. 

Buka aplikasi dan hubungi CS untuk mencatat utang yang tersisa

Jika pinjamanmu belum jatuh tempo, maka segera buka aplikasi dan screenshot jumlah pinjaman yang harus dikembalikan. Jumlah ini biasanya tertera pada aplikasi langung. Untuk semakin memperkuat buktimu, hubungi juga kontak CS yang tertera, entah itu melalui chat, email atau telepon dan verifikasi jumlah utang yang ada di aplikasi dengan CS. Karena sudah telanjur menyetujui perjanjian pinjaman di awal, sampaikan juga kepada CS jika kamu mau melunasi utang yang tersisa. 

Lakukan negosiasi agar kamu bisa membayar pokoknya saja

Nah, apabila jumlah pinjamanmu sudah berbunga cukup besar dan tidak sanggup lagi melunasi semuanya, coba lakukan negosiasi dengan CS atau pihak penagih bahwa kamu hanya bisa membayar pokok yang dipinjam saja. Tidak mudah memang, tapi langkah ini wajib dicoba sebagai tanda bahwa kamu memang beritikad baik untuk melunasi pinjaman yang tersisa agar tidak semakin membengkak bunganya. 

Minta surat pelunasan pinjaman untuk dikirim melalui email

Kalau negosiasi disetujui, jangan langsung dibayarkan. Selanjutnya, kamu juga perlu menanyakan atau minta bukti pelunasan dengan pihak penagih atau CS sesuai dengan kesepakatan. Begitu juga jika negosiasi gagal dan kamu tetap harus bayar bunga.  Jika pihak penagih atau CS enggan atau tidak bisa memberikan bukti lunas baik dalam bentuk email ataupun keterangan di aplikasi, tunda dulu pembayaran. 

Simpan bukti capture sisa utang beserta bukti bayar atau pelunasan

Bukti bayar atau pelunasan baik dalam bentuk struk transfer, keterangan di aplikasi, hingga surat bukti lunas dari fintech ilegal terkait, penting untuk disimpan agar menjadi bukti sah jika sewaktu-waktu diperlukan. Misal, di aplikasi error dan ternyata jumlah pinjaman tidak kunjung berkurang atau habis setelah dilakukan pelunasan. Dengan adanya bukti, posisimu bisa jadi lebih kuat.

Jangan tergiur dengan tawaran jasa negosiasi atau penghapusan utang

Maraknya tawaran jasa negosiasi atau penghapusan utang di media sosial bagi mereka yang telanjur pakai banyak aplikasi pinjaman uang ilegal bisa dipastikan adalah bentuk penipuan. Alih-alih benar bisa menghapus pinjaman, justru kamu akan diminta keluar uang lebih banyak untuk membayar jasa tersebut. Hati-hati dengan tawaran sejenis ini. Jika perlu bantuan, minta tolong pada kerabat yang bisa bantu bernegosiasi. Atau, kalau sudah terjadi hal-hal tidak mengenakkan dari pihak fintech ilegal seperti ancaman, kamu juga bisa melaporkannya pada pihak berwajib. 

Belajar dari kesalahan, yuk hanya gunakan fintech pinjaman uang yang legal dan terdaftar di OJK

Di era serba internet sekarang, segala informasi bisa dengan mudah kamu temui hanya dengan mengetik sejumlah kata kunci di Google. Jadi, kalau bisa download aplikasi pinjaman uang di Google Play Store atau App Store, maka nggak ada alasan lagi bagi kamu untuk nggak cari tahu seputar mana fintech yang legal dan mana yang tidak. Kuncinya adalah jangan malas melakukan riset dan membaca informasi sebelum menggunakan aplikasi pinjaman uang. Jangan karena kepepet, lalu pengajuan pinjaman dilakukan dengan semaunya tanpa pertimbangan. 

Memang, rata-rata fintech pinjaman uang menerapkan suku bunga tinggi sekalipun fintechnya legal. Namun, hal itu bukan semata-mata untuk mengeruk keuntungan atau menjadi “lintah darat” seperti yang dituduhkan. Suku bunga yang tinggi diterapkan tentunya dengan beragam pertimbangan, terutama karena pinjaman yang diberikan termasuk berisiko tinggi: tidak ada jaminan apa pun, online, dan pencairannya cepat. Nah, sebagai calon nasabah, tentunya kamu harus pintar-pintar menyerap informasi ya. 

Sebagian fintech, juga ada lho yang menerapkan suku bunga rendah dan bersaing dengan perbankan hingga lembaga kredit konvensional. Kredivo salah satunya. Dengan suku bunga hanya 2,95% per bulan, Kredivo nggak cuma bisa digunakan untuk pinjaman uang tunai mulai dari 500 ribu, tapi juga bisa untuk transaksi cicilan barang di ratusan e-commerce dan merchant tanpa uang muka. 

Hanya dengan memenuhi tiga syarat berikut, kamu sudah bisa daftar akun Kredivo dan berkesempatan mendapat limit kredit maksimal hingga Rp 30 juta: 

  1. WNI berusia minimal 18 tahun. 
  2. Memiliki pemasukan tetap per bulannnya minimal Rp 3 juta. 
  3. Tinggal atau berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Ucapan Pernikahan Lucu Ini Bikin Temanmu Merasa Spesial

 

7 Trik Cerdas Bikin Pesta Pernikahan yang Beda dari Lainnya


Pernikahan adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan dan kekasih, pada hari bahagia tersebut, bukan hanya kedua pengantin saja yang merasakan sukacita, namun juga keluarga, kerabat dan para sahabatnya, Selain hadir ke momen tersebut, tidak ada salahnya juga untuk memberikan hadiah ataupun ucapan pernikahan untuk kedua mempelai. Nah kali ini ada beberapa rekomendasi ucapan pernikahan lucu dan unik dibawah ini.

“Beli seprei warnanya ungu, besoknya diganti biru muda. Selamat menempuh hidup baru, semoga selalu bahagia”

“Aku ikut berbahagua atas pernikahan kalian, doakan aku juga agar segera menyususl supaya tidak jombli terus” 

“Selamat menempuh hidup baru kawan! Selamat karena sekarang kamu tidak perlu mendengarkan lagu akad dari Payng Teduh lagi.”

“sahabatku ini nikah duluan nih, aku ditingghal. Namun tidak apa-apa. Aku harap kamu berbahagia dan tambah berat badan”

“nggak nyangka akhirnya temanku uang satu ini nikah juga setelah berkali-kali gagal padcaran dan menggalau tipa malam. Semoga bahagia terus ya!”

“Selamat menikan temankuy yang akhirnya bisa lepas dari status sendiriannya.” 

“Akhirnya resmi dirilis ke pelaminan, Cieee,, happy weeding ya!

“Selamat menikah teman! Aku sudah siap punya keponakan baru. Dua keponakan saja sudah cukup Kok.”

“Sahabatku yang baik hari dan sedikit sombong. Sleamat menempuh hidup baru ya. Jaga diri dan pasanganmu baik-baik.” 

“temanku yang satu ini akhirnya menikah. Selamat atas kebebasanmu dari status jomblo, teman satu lagi, kalau tidur jangan dengkur terlalu kencang, ya!”

“Ciee.. sekarang sudah ada yang temani makan mie instant jika malam-malam lapar, Selamat menikah. 

“temanku ini sudah punya gandnegan, aku masih betah dalam kejombloan, selamat menikah teman. Doakan aku segera menyusulmu.” 

“Selamat menempuh hidup baru, teman. Smeoha pasanganmu selalu sabar dan nggak kaget menghadapi tingkah ajaibmu” 

“Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger witg each passing day. (Semoga kami slelau bahagia bersama seumur hidupmu dan cinta kalian tumbuh semakin kuat setiap harinya) 

“today you star this new journey in your life. Let it be fantastic, crazy and wonderful, uberlievakble an unforgettable. (hari kamu memulai perjalanan baru dalam hidupmu, jadikan itu momen fantastis, gila dan indah, luar biasa serta tak terlupakan.) 

“Hoping you two have a beautiful life and endless love story. Comgrats on your wedding day!” (aku harap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang taka da habisnya, Selamat tas penikahanmu!)

“Congrats on the marriage, and here’s to making that dream come to life!” (selamat atas pernikahannya, dan selamat mewujudkan mimpi itu menjadi nyata!) 

“What a wonderful day for our family, and especially for you two. May the joy you feel today last a lifetime. (sungguh hari yang menyenanhgkan untuk keluarga kita, dan khusunya bagi kalian berdua, Semoga bahagia yang kalian rasakan ini bertahan seumur hidup.)

“Marriage is about finding true lovw and sharing a common, beautiful dream”. (pernikahan adalah tentang menemukan cinta sejati dan berbagi mimpi indah yang sama.) 

“Yout a Perfect pair, you are an inspiration to us. Habe a Blissful conjugal life” (kalian adalah pasangan yang sempurna, kalian adalah inspirasi bagi kami, semoga kehidupan pernikahan kalian penuh dengan kebahagiaan!) 

Semoga artikel ini membantu.