Ashraf Daniel Mohamed Sinclair Meninggal Dunia

Bukti Ayah Idaman, 12 Kenangan Manis Ashraf Sinclair dengan Sang Anak

Kematian aktor Ashraf Daniel Mohamed Sinclair kemarin mengirim gelombang kejutan ke seluruh Malaysia dan Indonesia. Ashraf, 40, menderita serangan jantung di rumahnya di Jakarta pagi kemarin pagi. Dia kemudian dinyatakan meninggal di Pusat Medis Metropolitan di ibukota republik. Dia dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park di Karawang, sekitar 50 km timur Jakarta, setelah shalat Asar kemarin. Hal ini mengejutkan warga Indonesia dan menjadi Berita selebriti Indonesia terbaru yang paling banyak di perbincangkan orang-orang

Seorang bintang di Malaysia dan Indonesia, dan suami dari aktris / penyanyi Indonesia Bunga Citra Lestari, kepergiannya memicu curahan kesedihan di antara penggemar di kedua negara. Kematiannya yang terlalu cepat menghasilkan lebih dari 300.000 komentar di Twitter, dengan banyak orang berbagi kesedihan atas kematiannya. Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail termasuk di antara mereka yang menyampaikan belasungkawa atas kematiannya. Sepanjang 20 tahun karirnya sebagai aktor, Ashraf kelahiran London telah mendapatkan rasa hormat dari para seniman di Malaysia dan negara asalnya di Indonesia, berkat etos kerjanya, keramahan, kerendahan hati, dan nilai-nilai keluarga. Dia pertama kali menemukan ketenaran pada tahun 1998 ketika pada usia 19, ia memainkan peran utama dalam iklan Petronas ‘Merdeka berjudul Hero Tempatan (Pahlawan Lokal) bersama dengan aktris pemenang penghargaan Vanidah Imran. Popularitas yang luar biasa dari iklan, salah satu karya paling awal almarhum Yasmin Ahmad sebelum ia berkelana ke film, memastikan bahwa istilah “kasut Gombak” akan selamanya tertanam dalam bahasa lokal. Iklan yang mengesankan itu, yang dibuat selama Krisis Keuangan Asia 1997-1998, mendorong konsumen Malaysia untuk membeli produk lokal, yang berkualitas baik.

Ashraf, putra seorang apoteker dari Inggris, peran film pertamanya dalam film 2004 sutradara Zek Zukry SH3. Film usia dewasa ini, yang juga dibintangi Fasha Sandha dan anggota grup pop Ruffedge dan VE, menyaksikan Ashraf berperan sebagai Khairul, seorang mahasiswa yang berprestasi di bidang skateboard dan model wasarole di teman-teman kuliahnya. Setahun kemudian, Ashraf membintangi dengan lawan main Nur Fazura Sharifuddin dalam film “kekuatan gadis” sangat populer Gol & Gincu, disutradarai oleh Bernard Chauly. Bermain Eddy, minat cinta suportif dari protagonis pencinta futsal Putri (Fazura), ia mengulangi perannya dalam Gol & Gincu The Series, yang diputar di 8TV dari 2006 hingga 2007.

Sepuluh tahun setelah iklan Petronas yang mengesankan itu, Ashraf akan membintangi film komedi romantis Indonesia Saus Kacang. Di sinilah ia bertemu dengan wanita yang akhirnya menjadi cinta dalam hidupnya, Bunga Citra Lestari. Bunga, empat tahun lebih muda darinya, berperan sebagai Dewi, seorang koki di sebuah hotel bintang lima di Bali yang memiliki temperamen yang berapi-api.

Setelah menikah, Ashraf membagi waktunya antara Malaysia dan Indonesia. Dia dan Bunga biasanya menghabiskan setengah tahun dengan orang tua dan saudara kandungnya di Kuala Lumpur, dan setengah lainnya di Indonesia. Kehadiran media sosialnya yang aktif membuat para penggemarnya mengetahui detail kehidupan sehari-harinya sebagai ayah, putra, saudara lelaki, dan teman yang berbakti, dan ia terbuka untuk berbagi perasaannya dengan pasukan pengikutnya.

Pada 2017, Ashraf menjadi mitra ventura dari 500 Startups, pemberi dana benih modal ventura global. Hingga saat ini telah membantu mendanai lebih dari 200 perusahaan di Indonesia.

Terlepas dari keberhasilannya, Ashraf menyatakan bahwa “pencapaian terbesarnya” adalah menjadi suami Bunga dan ayah bagi Nuh, yang ia gambarkan sebagai cinta dalam hidupnya. Dalam wawancara September 2017, Ashraf mengatakan kunci pernikahannya yang bahagia adalah komunikasi dua arah yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *