Inilah Cara Terbaik Dalam memilih Bisnis Online Tanpa Modal

Product Image

Memang memiliki usaha sendiri atau berbisnis itu sangatlah menyenangkan. Karena dengan memiliki usaha sendiri, anda akan menjadi bos bagi diri sendiri tanpa harus diperintah-perintah oleh orang lain. Selain itu dengan memiliki usaha sendiri, anda tidak akan terikat dengan waktu, sehingga anda lebih punya waktu lebih bersama keluarga tercinta. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan jika anda memiliki usaha sendiri. Salah satu usaha/bisnis yang bisa anda lakukan adalah bisnis kemeja wanita online. 

Pada era digital seperti sekarang ini, hampir semua aktivitas manusia bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan modern. Salah satu contohnya adalah transaksi jual beli, dimana aktivitas tersebut bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Dengan adanya transaksi online ini, maka terciptalah peluang bisnis baru, yakni bisnis online. Untuk itu dalam tulisan kali ini akan mengupas tentang tips memilihbisnis online tanpa modal sebagai berikut :

  1. Memiliki Kantor Offline

Walaupun bisnis yang dijalankan merupakan bisnis online, tentunya keberadaan kantor merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum menentukan untuk bergabung dengan bisnis tersebut. Dengan adanya kantor tersebut, tentunya anda akan lebih mudah untuk mengetahui apakah bisnis tersebut berjalan dengan baik dan memiliki layanan yang lebih terjamin. Sehingga, pastikan bahwa anda memilih bisnis online yang memiliki kantor. Hal ini tentunya akan memudahkan jika anda sedang mengalami kesulitan, atau sedang menalami kendala saat dalam berbisnis. 

  1. Berbadan Hukum Resmi

Dengan memiliki badan hukum yang resmi, tentunya anda sudah tidak perlu lagi untuk bergabung dengan bisnis online tersebut. Sehingga kecil kemungkinan kalau bisnis online yang sudah berbadan hukum resmi melakukan penipuan, yang dikarenakan hal ini pasti akan mudsah tertangkap oleh pihak kepolisian. Selain itu juga, manfaat lain dari bisnis online yang sudah berbadan hukum yang resmi adalah bisnisnya sudah memiliki izin resmi dari pemerintah. Sehingga, bisninya tidak akan ada permasalahan dikemudian hari yang mengharuskan ditutup oleh perintah.

  1. Menggunakan Top Level Domain

Untuk langkah selanjutnya, anda bisa memilih bisnis online yang sudah menggunakan Top Level Domain seperti .com, .id, .co.id. selain itu juga, ada jangan percaya jika nama domain yang digunakan bisnis online tersebut hanya menggunakan domain gratis seperti .blogspot, .wordpress dan sebagainya. Dan anda juga bisa mengecek informasi tentang pemilik domain tersebut yang meliputi nama pemilik domain, ip address, name server, dan umur domain. Oleh karena itu, jika nama pemilik domain merupakan nama pribadi dan belum menggunakan nama yang sudah berbadan hukum resmi maka anda harus mencurigainya.

  1. Memiliki Kredibilitas Terpercaya

Memiliki kredibilitas terpercaya, merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam dunia bisnis online. Kredibilitas sudah menjadi salah satu ukuran terhadap kualitas, kapasitas, dan kekutan untuk menimbulkan rasa percaya kepada semua orang. Selain itu, bagi anda yang ingin mengetahui kredibilitas yang bagus atau tidaknya. Seperti mempunyai testimoni dari pelanggan harus lebih banyak hal positifnya, mempunyai rating atau penilaian bisnis online tersebut haruslah baik, mempunyai adanya kontak yang bisa dihubungi, memiliki costumer service yang selalu aktif pada saat jam kerja dan lain-lainnya.

Nah bagi anda yang ingin mencoba untuk terjun ke dunia bisnis online, anda bisa menerapkan tips-tips seperti yang diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *