4 Daftar Permainan Tradisional yang Dapat Mengalahkan Gadget

Berbicara mengenai permainan tradisional dan daerah asalnya, Indonesia memang mempunyai banyak sekali berbagai permainan tradisional. Namun sayangnya untuk saat ini banyak para masyarakat muda yang tidak mengetahui berbagai keseluruhan permainan tradisional. Padahal permainan tradisional tersebut menyimpan kenangan yang sangat menyenangkan. Sehingga membuat sebagian orang ingin bernostalgia.

Salah satu alasan mengapa permainan tradisional sudah tidak diketahui oleh anak zaman milenial yaitu karena kehadiran jaringan internet yang telah mengubah segalanya. Termasuk menjadikan hidup semakin mudah dan serba digital. Hal ini pun juga berlaku pada Smartfren 4G LTE Advanced yang benar-benar memberikan segala kemudahan bagi para penggunanya. Sehingga aktivitas berinternet dapat berjalan lebih menyenangkan.

Berikut ini ada 4 daftar permainan tradisional yang dapat mengalahkan gadget jika dimainkan di zaman sekarang ini diantaranya:

  1. Engklek

Permainan engklek memang tidak dikenal oleh para kaum milenial zaman sekarang. Namun jika dimainkan di zaman modern ini maka sudah bisa dipastikan permainan ini mampu mengalahkan gadget. Salah satu alasannya yaitu karena keseruan yang ditawarkan oleh permainan ini. Sehingga Anda bisa mengetahui dan merasakan sendiri bagaimana permainan ini menyimpan keseruan.

  1. Congklak

Jenis permainan ini membutuhkan biji congklak kemudian menggunakan papan congklak berisi 16 lubang. Untuk permainan ini bisa dilakukan dua orang saja. Sementara biji congklak berisi 98 buah. Papan congklak terbuat dari kayu maupun plastik.

  1. Gasing

Gasing mempunyai bentuk seperti bola karena di bagian tengahnya terdapat tali yang diikat pada bagian pusatnya. Apabila dilempar secara benar maka gangsing bisa berputar secara seimbang. Permainan ini membutuhkan kekuatan ketika melemparnya.

  1. Layangan

Permainan tradisional seperti layangan tidak hanya diminati oleh para pria saja. Akan tetapi para wanita pun juga meminatinya. Layangan terbuat dari bahan kertas yang dibentuk untuk bagian tengah ujungnya diikatkan menggunakan tali. Setelah itu diterbangkan ke udara. Permainan tradisional ini dapat dimainkan beramai-ramai dan mempunyai keseruan yang  tidak akan tergantikan dengan gadget.

Permainan zaman dulu memang mampu memberikan kerinduan tersendiri bagi para pemainnya yang ingin bernostalgia. Meskipun sudah hidup di zaman modern jika dibandingkan dengan permainan yang ada di gadget tentu permainan tradisional lebih menyenangkan karena nilai sosialnya pun lebih tinggi dibandingkan dengan permainan yang ada di gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *