Beberapa Nama Anak Laki-laki Yang Unik Dengan Makna Mendalam Dari Suku Dayak

Nama Adalah Doa, 12 Inspirasi Nama Anak Laki-laki Bermakna PintarĀ 

mencari inspirasi untuk anak tidak hanya mencari dari luar saja, anda sebagai orang tua bisa mencari inspirasi dari daerah-daerah di Indonesia. Dimana di Indonesia sendiri disetiap daerahnya memiliki nama dengan ciri khasnya, sehingga terdapat keunikan pada nama tersebut, Memang memberikan nama harus kesepakan anda orang tua dan keluarga. Dan salah satu suku bisa anda cari inspirasi nama untuk nama anak anda, salah satunya suku Dayak walaupun sedikit asing dengan Namanya akan tetapi terdapat makna yang positif dan bagus. Sehingga tidak salahnya menyematkan nama dari suku Dayak atau anda sendiri masih sekeluarga dengan suku ini, bisa menjadi salah satu inspirasi anda, bila anda penasaran nama bayi laki-laki apa saja yang ada di suku Dayak.

  1. Hanjak

Nama anak laki-laki dari suku Dayak yang pertama Hanjak, memang nama yang cukup unik untuk sebuah nama dari salah satu suku. Akan tetapi nama Hanjak ini memiliki arti yang cukup bagus dan makna mendalam yang artinya gembira dan periang, sehingga cocok bagi anda orang tua yang ingin anaknya selalu Bahagia dan besar menjadi seorang yang periang, sehingga kebahagiaan selalu menyelimuti sang buah hati.

  1. Nanjan

Nama berikutnya ialah Nanjan, cukup klasik dan elegan untuk sebuah nama. Dalam Bahasa Dayak nama Nanjan memiliki arti anak laki-laki raganya yang kuat, hati yang tidak mudah gentar, dimana dimaknai dengan seseorang pria yang tidak mudah menyerah dan orang dengan keteguhan hati kuat. Tentu saja anda orang tua menginginkan sifat ini tersirat kedalam anak anda sehingga tidak ada salahnya bila anda orag tua yang masih mempunyai keturunan dari suku in menyematkannya kedalam rangkaian nama putra anda.

  1. Ampong

Nama Ampong dalam ceritanya dimana nama yang kelak akan menjadi seseorang anak lelaki keturunan Dayak. Dimana nama Ampong memiliki arti pemberani, pantang menyerah hingga tahan banting, sehigga dimana denga makna akan menjadi seorang pemimpin yang pemberani tidak mudah menyerah, tentunya sifat ini sebagai orang tua menginginkan tersirat kedalam karakter anak laki-laki anda sehigga bisa menjadi anak kebanggaan anda dan keluarga, Walaupun nama ini cukup unik dan terkesan sederhana.

  1. Dehen

Kemudian nama anak laki-laki dari suku Dayak selanjutnya yaitu Dehen, nama Dehen memang simpel dan mudah untuk diingat dan terkesan sederhana dalam penyebutannya. Nama Dehen memiliki arti yang cukup keren Seorang anak laki-laki yang menjunjung tinggi keadilan, dimana terdapat makna yang mendalam dalam arti nama ini. dengan nama ini semoga sang putra bisa memiliki sifat dengan keadilan yang tinggi sehingga bisa menjadi pemimpin yang baik dan benar.

  1. Djata

Nama Djata nama yang unik, elegan dan simpel dimana hanya terdiri dari beberapa jata saja, nama Djata dalam Bahasa Dayak memiliki arti bijak sana dan hati mulia. Dimana dalam Bahasa Dayak nama Djata memiliki arti seseorang anak laki-laki dari keturunan Dayak yang begitu bijaksana serta memiliki keteguhan hati sehingga kelak bisa menjadi pemimpin yang bisa dipercaya.

  1. Harati

Nama anak laki-laki Dayak yang terakhir ialah Harati, nama yang unik hingga mudah diingat. Tentunya orang tua ingin mempunyai anak laki lakinya mempunyai kepintaran atau kecerdasan yang tinggi untuk menunjang masa depan putranya. Nama ini cocok untuk disematkan kedalam nama anak adan dimana nama ini memiliki arti kecerdasan tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *