Asus Zenfone Max Pro M1 Smartphone Spesialis Gaming 

main image

Asus membawa Zenfone Max Pro M1 ke Indonesia dengan mengambil tema “Limitless Gaming” atau “Gaming Tanpa Batas”. Dengan bermodalkan chipset high-tier terbaru yaitu Snapdragon 636, HP ini memiliki layar lapang FullView 5,99 inci Full HD+ aspek rasio 18 : 9, serta baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang tahan lama.

Asus Zenfone Max Pro M1 ini bisa dibilang smartphone spesialis gaming. HP ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan “gamer mobile”, dimana ditawarkannya pengalaman game yang lebih optimal. Berikut dibawah ini akan diungkapkannya beberapa kelebihan yang dimiliki Asus Zenfone Max Pro M1, seperti diantaranya :

1. Desain Konservatif

Asus Zenfone Max Pro M1 tetap mengusung desain konservatif yaitu full bezel bukan notch. Hanya saja pada bagian layarnya telah mengadopsi aspek rasio baru 18 : 9 seperti smartphone modern saat ini yang dilengkapi lapisan 2.5D curved glass yang agak melengkung di tepian kaca. HP ini untuk bodinya tersusun atas material logam alumunium, dengan dimensi 159 x 76 x 8.5  mm, serta bobot 180 gram. Memang bodinya itu lumayan tebal dan terkesan sangat kokoh, hal tersebut wajar karena didalamnya telah tertanam baterai 5000 mAh. 

Berkat keempat sudutnya yang membulat, membuat HP ini terasa ergonomis dalam genggaman tangan. Apalagi dalam posisi landscape saat bermain game. 

2. Layar FullView 5,99 Inci 18 : 9

Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki layar yang terbentang lebar 5,99 inci yang telah disangga resolusi full HD+ 1080 x 2160 piksel dengan kepadatan piksel 402 ppi. Berkat aspek rasio  18 : 9, para pengguna bisa mendapatkan view lebih lebar sekitar 12 persen saat bermain game dibandingkan dengan smartphone 16 : 9. 

Layar lapang serta tambahan view tersebut pastinya cukup menguntungkan, apalagi jika game yang dimainkannya adalah game MOBA atau battle royale yang mengandalkan kejelian mata. Bermain game juga semakin nyaman, berkat FullView display-nya yang mampu menyala sangat terang hingga pada 450 nits. Dukungan contrast ratio 1500 : 1  juga memberikan sudut pandang yang lebih jelas ke arah layar. 

3. UI-Pure Android

Memang cukup mengejutkan, ternyata Asus menanggalkan antarmuka ZenUI yang kaya fitur. Asus Zenfone Max Pro M1 menggunakan pure Android versi 8,1 Oreo dengan patch keamanan pada bulan April 2018. Hasilnya, HP ini mampu menyajikan tampilan flat material design yang benar benar apa adanya serta minim bloatware. 

Sisi positifnya, antarmuka polos ini berjalan lancar, perfoma HP ini terasa sangat smooth secara konsisten, serta bisa update Android. 

Asus Zenfone Max Pro M1 ini memang sangat istimewa, pasalnya Asus tidak hanya mengandalkan baterai besar saja tetapi dapur pacunya juga tangkas. Berikut dibawah ini susunan hardware Asus Zenfone Max Pro M1 :

  • System-On-Chip Qualcomm Snapdragon 636
  • CPU Octa-Core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU Adreno 509
  • RAM 3, 4, 6 GB
  • ROM 32/64 GB
  • Baterai Non-Removable Li-Po 5000 mAh

Harga Asus Zenfone Max Pro M1 dijual dengan harga mulai dari Rp. 2,3 juta (RAM 3 GB), Rp 2,8 juta (RAM 4 GB), dan Rp. 3,3 juta (RAM 6 GB). Itulah review kelebihan yang dimiliki Asus Zenfone Max Pro M1 beserta harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *