Rekomendasi 5 Macam Bunga Cantik Untuk Dekorasi Halaman Rumah

[PUISI] Bunga-Bunga Harapan

Macam macam bunga seringkali dimanfaatkan banyak orang untuk menghias kebun, taman, dan tempat lainnya. Jika kamu mau mencobanya di pekarangan rumah, maka bisa memaksimalkannya dengan jenis jenis bunga hias dibawah ini. Pastinya akan terkesan hampa saat melihat halaman depan atau belakang rumah yang masih kosong. Pastinya setiap pemilik rumah selalu memiliki hasrat untuk menghias perkarangan rumahnya.

Tetapi yang seringkali menjadi kendalanya adalah kebingungan untuk mengisinya. Sebenarnya kamu tidak perlu bingung hingga berlarut larut. Karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi pekarangan rumah dengan cara yang elegan, seperti salah satunya adalah dihias dengan macam macam bunga.

Berikut dibawah ini adanya rekomendasi macam macam bunga hias cantik untuk dekorasi halaman rumah, diantaranya yaitu :

  1. Melati

Melati merupakan salah satu macam bunga hias yang terdiri dari sekitar 200 spesies tumbuhan asli daerah beriklim tropis serta hangat dari Eurasia, Australasia, dan Oseania. Banyak orang membudidayakan melati karena warnya yang putih dan cantik serta harum. Seperti yang telah diketahui, Indonesia sendiri menjadikan salah satu jenis melati atau jasminum sambac sebagai simbol nasional karena melambangkan kesucian serta kermuniaan. Selain itu juga bunga hias ini dikaitkan dengan berbagai tradisi dari banyak suku di negara ini.

  1. Petunia

Bunga hias yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki ciri fisik yaitu kisaran tinggi 16 hingga 30 cm, bunga bermahkota tunggal, serta ada juga yang bermahkota ganda. Warnanya juga bervariasi mulai dari merah, putih, kuning pucat, biru, hingga ungu tua. Bunga Petunia memilikiĀ  cabang yang bisa dibilang agak banyak tetapi sangat lemah. Bunga hias ini tidak bisa tumbuh tegak. Petunia bisa tumbuh dengan baik saat ditanam di tempat tempat yang subur tanahnya serta mengandung banyak air dan mendapat sinar matahari yang cukup.

  1. Kembang Sepatu

Kembang sepatu merupakan salah satu dari macam macam bunga hias yang berasal dari Asia Timur. Kembang sepatu sejak dulu hingga saat ini populer dijadikan sebagai tanaman hias didaerah tropis serta subtropic. Kembang sepatu ini memiliki ciri khas bunganya besar, warnanya merah, dan tidak berbau. Kembang sepatu oleh penduduk daerah Sumatera dan Malaysia disebut sebagai bunga raya. Sedangkan penduduk daerah Jawa mengenalnya dengan istilah yang berbeda yaitu kembang worawari.

  1. Bugenvil

Bugenvil juga jenis bunga hias populer dengan bentuk serupa pohon kecil yang sulit tumbuh tegak. Dilihat dari rupa tumbuhannya yang berwarna warni, bugenvil seolah olah menjadi tanaman hias yang sangat populer berkat kecantikan warna serta mudah dirawat. Bunga hias yang berasal dari Amerika Selatan ini sering ditanam di taman serta kawasan perumahan. Tanaman ini seringkali disebut bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yang tipis serta memiliki ciri ciri seperti kertas.

  1. Pentas

Bunga pentas merupakan salah satu dari jenis bunga hias yang biasanya ditemukan di Afrika Selatan, Komoro, Madagaskar, serta Semenanjung Arab. Tanaman hias ini memiliki daun hijau berbulu dan kelompok bunga bernuansa merah, putih, merah muda, dan ungu. Beberapa spesies umumnya dibudidayakan serta bisa ditanam dalam pot dan keranjang. Bunga pentas yang memiliki penampilan menawan ini sering disebut Egyptian star karena jika dilihat sekilas mirip soka dan memiliki bentuk daun seperti daun kemangi.

Selain itu masih ada bunga hias cantik lain untuk dekorasi rumah seperti anggrek, teratai, tulip, iris, dan mawar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *