Penting untuk Diperhatikan, Ini Persiapan sebelum Mengikuti Turnamen Free Fire

Tidak Hanya Bermain, Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Mengikuti Turnamen  Free Fire

Turnamen Free Fire merupakan pertandingan antar tim Esports, dibandingkan turnamen offline yang banyak memakan biaya, turnamen online kini menjadi sangat populer dan banyak dicoba. Namun, Anda perlu melakukan persiapan supaya pertandingan tersebut bisa berjalan lancar.

  • Cek Koneksi Internet

Koneksi internet dapat menjadi masalah utama ketika Anda mengikuti turnamen. Jangan sampai hal ini menjadi kendala untuk mengikuti pertandingan yang akan diselenggarakan. 

Karena sifatnya yang online, koneksi merupakan hal terpenting untuk disiapkan. Ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk memperkuat jaringan Anda di android. 

Pertama, gunakan operator yang jaringannya kuat di daerah Anda karena layanan internet sangat bergantung pada sinyal. Pasang jaringan 4G di settingan atau pengaturan HP, kemudian tes untuk beberapa saat. 

Selain itu, Anda juga bisa mengecek sinyal Wifi dan menggunakan Chrome data server. Sebaiknya, uninstall aplikasi yang sudah tidak lagi dioperasikan dan disable. 

  • Bangun Komunikasi yang Baik

Para pemain biasanya akan berada di tempat yang berbeda jika turnamen dilakukan dengan online. Karena itulah, komunikasi menjadi aspek terpenting yang harus dijalankan dengan baik oleh seluruh anggota tim. 

Anda bisa menggunakan headset gaming dengan kualitas microphone yang mumpuni, sehingga suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Ada banyak tipe headset berkualitas tinggi dengan tampilan yang cantik.

In-game setting juga memiliki kaitan terhadap microphone layaknya threshold pada perangkat tersebut yang memungkinkan aturan seberapa keras suara yang dihasilkan. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa komunikasi komunikasi, lalu jaga supaya tetap lancar dan optimal untuk memainkan turnamen Free Fire di GGWP.ID.

  • Pahami Aturan dengan Baik

Panitia yang hadir dalam jumlah minimal akan turut memantau turnamen online tersebut, sehingga berbagai hal krusial bisa saja tidak masuk dalam pengecekan. Injury, connection problem, dan hardware malfunction kerap kali terjadi di pertandingan online. 

Dalam turnamen yang dilaksanakan dalam skala besar, peraturan yang ada biasanya sudah diatur dan dapat dipelajari untuk penggunaannya. Contoh peraturan tersebut adalah batas waktu untuk pause, lobby, maupun timeout, Anda sebagai peserta turnamen dapat mengantisipasi atau menaati batasan jika ada hal-hal buruk yang terjadi. 

  • Kondisikan Lokasi

Peserta dapat berada dimanapun, baik itu di warnet, rumah, gaming house, dan masih banyak lagi tempat-tempat lainnya. Di mana saja sebetulnya tidak menjadi masalah, asalkan nyaman dan dapat membuat Anda tetap fokus saat bermain. 

Usahakan untuk mencari tempat yang jauh dari banyak gangguan, sehingga saat push rank, Anda tidak harus beranjak dan terpaksa untuk melakukan hal tersebut. Menghindari AFK juga sangat penting sebab ranking yang menjadi taruhannya.

  • Manfaatkan Promo Free Fire 

Anda pastinya menginginkan permainan yang lebih seru dan menyenangkan, tetapi perlu skin kece untuk melakukannya. Jika tidak ingin rugi ketika melakukan pembelian, kita bisa memanfaatkan kode promo dari Gopay. 

Tergantung pada orang dan aktivitas belanjanya, harga dapat ditentukan dari aspek tersebut. Jangan khawatir jika tulisan promo tersebut tidak muncul karena cashback akan datang secara otomatis selama kesempatan masih ada. 

  • Cermati Sistem Placement Point 

Umumnya, panitia turnamen membawa sistem point yang berbeda-beda. Karena itulah, jangan ragu atau takut bertanya bagaimana sistem point tersebut dapat berlaku. 

Dari sini, Anda bisa menentukan teknik bermain yang seperti apa untuk diikuti. Apakah harus bermain aman dengan placement atau main bar-bar saja? Poin untuk skill tersebut akan sangat membantu.

  • Jaga Mood agar Tetap Baik

Anda dan seluruh rekan dalam tim harus menjaga hubungan, mood, sampai menyaksikan hasilnya. Jika suasana hati sedang buruk, tentunya akan berpengaruh pada latihan atau saat tampil. 

Itu dia beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum memulai turnamen Free Fire. Jangan lupa untuk mendukung dan pantau gamers idola melalui GGWP.ID.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *