Tidur Nyenyak dan Sehat dengan Sarung Guling

main image

Memeluk guling merupakan salah satu bentuk kenyamanan dalam tidur. Bahkan bagi beberapa orang, guling menjadi hal yang wajib agar tidur menjadi lebih nyenyak. Salah satu psikolog, yaitu Stephanie Silberman menyatakan bahwa memeluk guling mampu memberikan rasa hangat pada tubuh. Kemungkinan kebiasan ini muncul dari posisi janin ketika masih di dalam perut.

Memeluk guling ternyata juga membawa manfaat bagi kesehatan tubuh. Posisi ini dapat mencegah seseorang dari sakit punggung. Tidak hanya itu, memeluk guling juga dapat mengurangi tekanan tulang pinggul dan tulang belakang saat menopang berat tubuh. Tidur dengan memeluk guling juga dapat memperlancar sirkulasi darah yang menuju area kaki.

 

Manfaat Penggunaan Sarung Guling

Keberadaan sarung guling cantik pada tempat tidur tidak bisa dianggap sebagai hal sepele. Selain untuk menambah keindahan interior kamar, sarung guling juga dapat memberikan kenyamanan ketika tidur. Hal ini dikarenakan sarung guling dapat menjaga kebersihan guling yang digunakan. Tidak hanya itu, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh ketika menggunakan sarung guling, yaitu :

  1. Mencegah timbulnya alergi

Salah satu manfaat utama sarung guling adalah mencegah adanya debu maupun kotoran. Hal ini tentu saja berdampak pada kesehatan tubuh. Penggunaan sarung guling dapat mencegah terjadinya alergi pada kulit. Sehingga tidur menjadi lebih tenang tanpa adanya rasa gatal.

  1. Menghindari adanya kutu kasur

Biasanya kutu kasur senang bersembunyi di dalam lipatan guling. Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan dalam tidur. Dengan menggunakan sarung guling dapat mencegah kutu kasur untuk bersembunyi dan membuat sarang pada guling.

  1. Mencegah guling menjadi berbulu

Guling yang tidak dilapisi dengan kain membuat debu, kotoran, air liur, hingga keringat menempel pada permukaan guling. Hal ini membuat guling menjadi mudah berbulu dan tentunya mengganggu kenyamanan saat tidur.

  1. Tidur menjadi lebih nyenyak

Pemilihan sarung guling dengan bahan yang berkualitas sangat dianjurkan untuk tidur yang lebih nyenyak. Sarung guling yang lembut dan halus, dapat memberikan efek sejuk pada tubuh. Sehingga tubuh tidak akan merasa kepanasan maupun gerah pada malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.